dimas

between Converse and Nike-Dunk

gw punya sepatu Converse black yg gw beli taun 2003, item semua, yg gw banget. dari dulu gw pake, dari masih baru (dan keras) sampe sekarang udah belel dan gk layak pake lagi. enaak bgt makenya, nyaman di kaki, meski udah bolong (kalo kena air dikit pasti bocor), tapi tetep setia nemenin gw kemana aja. sampe akhirnya sepatu itu dibuang nyokap (dan diem2 gw ambil lagi) dgn alasan udah gk layak pake lagi.

datanglah Nike Dunk merah item yg gw liat di suatu mall di kota gw. gw juga suka banget malah, lebih keren, mahal, dan lebih nyaman. tapi, gw masih kepikiran sama Converse gw yg lama, yg nyaman itu. alhasil, gw curi2 pake itu sepatu ke sekolah (kalo ketauan pasti dibuang lagi, dan diem2 gw ambil lagi dari tong sampah). but life must go on, man! akhirnya dengan segenap hati, gw bulatkan tekad mengambil resiko memakai Nike Dunk gw yg keren itu. yes, it needs soo much adaptation! kaki gw gk terbiasa dgn segala kenyamanannya, kelembutan bantalannya, dan kekerenannya. but again, life must go on.

disaat itu gw berpikir, which one is the best for me. dan gw harus ngambil keputusan. gk mungkin kan, gw pake Converse buat kaki kanan dan Nike buat yg kiri. gw harus tegas, gk boleh ngerangkul dua2 sepatu itu. setia maksud gw, jgn selingkuh dengan beda2 sepatu. they have their own heart too.

saat liburan, gw jarang bgt pake sepatu. kemana2 make sendal, dan Nike gw teronggok aja di lemari gw cuekin (Converse udah dibuang, dan dgn berat hati gk gw ambil lagi). kadang2 kangen siih, jalan sama Nike. banyak yg bilang kita cocok, dia dgn gayanya yg sporty namun cuek, dan gw yg gk bawel gabisa diem. yes, i realized that i missed him (or she??). aah besok mau gw pake aah.

besoknya gw ngebuka lemari nyari2 itu Nike, bingung kemana itu sepatu kok udah nggak ada. gw tanya nyokap, dan dia ngasi jawaban yg buat gw kaget. ternyata sepatu itu udah dikasi nyokap ke sodara gw, karena kata nyokap gw jarang bgt make itu sepatu dan malah milih pake sendal atau Converse butut itu. sial, again life must've go on!

nyokap gw gk cerita, ada dialog yg terjadi antara mereka. if i knew this before, i dont know what'll happen.

Nike: "Mom! i've got somethin to tell ya"
Mom: "huh? who's there talking?"
Nike: "it's me,Nike!"
Mom: "oh, i thought it was that ugly voice of Converse. you know i dont like him to be with my son"
Nike: "you cant be like that! he loved Conv so much! you should respect his decision, and support him as a Mom should do.."
Mom: "yea,but......" (belum selesai ngomong)
Nike: "i wanna leave, from his life.."
Mom: "HUH?! what are you shit talk bout!"
Nike: "i have to, im tireed. i hv done my best, but he doesnt know it. he takes me for the second place, and still, he loves Conv a way more than me."
Mom: "its not aight kid. he loves you, but again, it need time, alot of adaptation, and it turned out that its not so easy to get rid that Conv from his mind. you know their past.."
Nike: "love is happening through time, and adaptated because of they get usual to it."
Mom: "yes,thats true. then what do you wanna do?"
Nike: "im enough. i wanna be useful. i cant sit here allday, saw him happy with his sandals, un-noticing me. take me to anyone that needs me"
Mom: "are you sure? will you miss him?"
Nike: "yes, but it has to be. he just too good to be with me"
Mom: "i got your point. you cant be here forever, and he didnt chose you either"
Nike: "i dont wanna be selfish, just wanna let him know that waiting is not easy"
Mom: "yes, anyone can pick you. he's gonna regret it, but its too late"
Nike: "no, never too late. i'll be back when he's ready for me. like you said, anyone can pick me. so does he."

*sampah berubah menjadi emas di tangan pemulung. asik ya!

gravatar
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.